Software Al-Qur'an Online | Download juga Al-Qur'an OFFLINE Al-Zekr Lengkap Dengan Berbagai Terjemahan dan Bacaan Terbaru Dan Menarik

Assalamu'alaikum wr. wb. sobat Bingung cari ayat-ayat Al quran Online ? atau software al-quran offline beserta beberapa tafsrnya? mngkn ini adalah salah satu solusinya meskipun tidak selengkap software-software tafsir yang berbahasa arab sebagaiman syamilah dll... Di sini kami akan memberikan tips n tricks mudah untuk mencari ayat-ayat Al quran secara online dan offline. Jika Anda merasa kesulitan ketika mengetik teks-teks ayat Alquran karena banyak dan menyulitkan, kini memasukkan ayat-ayat Al quran kedalam tulisan Anda menjadi sangat mudah.
Pada era tekinfo seperti sekarang ini Al-Qur’an tidak lagi hanya berbentuk tulisan di atas kertas atau rekaman di pita-pita kaset konvensional. Tetapi lebih dari itu sudah merambah dunia internet atau disebut juga dengan Al-Qur’an online ataupun yang sudah ada dalam bentuk piringanCD. disini saya menawarkan salah satu situs yang didalamnya menyediakan fasilitas a-Qur'an online.

Salah satu situs Al-Qur’an online yang sangat bagus ialah tanzil.net.



Beberapa kelebihan situs tanzil.net diantaranya adalah :
  • Teks Al-Qur’an dalam huruf Arab dan Latin (Bahasa Indonesia dan lainnya).
  • Ukuran font tulisan Arab bisa diperbesar.
  • Kita bisa mencopas tulisan Arab ke pengolah kata seperti MS Word atau lainnya. Tulisan Arab yang dicopas sudah dalam bentuk teks bukan image, sehingga mudah diedit.
  • Suara Qori ada banyak pilihan terdiri dari Qori terkenal yang sudah tidak asing lagi diantaranya : Abdul Basith, Sudais, Ghomidi, Khusary, Khuzaifi, Alafasy dan lain-lain.
  • Setiap ayat yang dibacakan bisa diulang lebih dari satu kali. Cocok buat yang ingin belajar, memperlancar atau untuk hafalan.
  • Dapat melakukan pencarian teks dalam bahasa Arab. Kriteria pencarian ada banyak, bisa dilihat pada bagian Tips pencarian di situsnya. Agar anda dapat mengetik pencarian dalam Bahasa Arab melalui MS Windows misalnya, maka sistem operasi anda harus sudah ‘Arabic enable‘. Bila belum, dapat menggunakan virtual keyboard bahasa Arab secara online di sini. Lalu copas ke kolom teks pencarian.
Selamat mengeksplor Al-Qur’an online di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini di www.tanzil.net
Selain www.tanzil.net , situs Al-Qur’an online lainnya (situs lokal) yang juga bagus ialah www.Al-Qur’an-Indonesia. Di sini anda bisa pilih versi Mobile Phone atau Website. Cocok buat yang akses internet melalui HP.

Versi Offline Al-Qur’an ‘tanzil.net’ bisa di unduh di sini. Agar bisa menjalankan software ini, di komputer harus sudah terinstall Java VM. Jika belum, silahkan unduh & install Java VM-nya di sini.
Free Mobile/Pocket Quran for Mobile Phones : klik disini
Semoga Bermanfaat!!
(sumber:imdad-gresik.blogspot.com)

Tidak ada komentar: